Minggu, 24 Juli 2011

Tips Supaya Nggak Gampang Marah


Marah memang merupakan ungkapan emosi seseorang. Tapi adakah teman Bergaul yang gampang sekali terpancing amarahnya? Dikit-dikit bawaannya pengen ngomel teriak-teriak dan parahnya lagi kalau sampai banting-banting barang. Duhh.. jangan dong yaa.. Nah buat kamu yang gampang marah berikut ini ada beberapa tips bagaimana mengendalikan diri saat marah. Yuk intip tipsnya!

Tarik nafas dalam-dalam saat sedang marah dapat membuat meredakan emosi. Tariklah nafas yang dalam dan buanglah nafas secara perlahan lakukan berulang sampai rasa marahmu mereda.

Lakukan hobby positif yang dapat menyalurkan emosi dan amarahmu misalnya bermain piano gitar. Melukis menulis. Nah kamu bisa menjadikan energy negatifmu menjadi sesuatu yang positif. 

Rajinlah berolahraga agar pikiranmu tidak mudah stress. Dengan gaya hidup sehat kita menjadi tidak mudah stress yang dapat memicu amarah.

Mandi juga dapat meredakan amarah karena dengan mandi tubuh menjadi segar dan tak jarang bisa mendinginkan kepala.

Pasang musik kesukaanmu sambil relaksasi juga dapat meredam amarahmu. Diam sejenak dan pasang earphone mendengarkan musik dan sambil bernyanyi keras-keras juga dapat meluapkan energy amarahmu tanpa menyakiti orang lain yang kamu marahi.

Cari tahu apa faktor yang dapat membuatmu cepat marah dan ubahlah cara berpikirmu. Contohnya kamu merasa semuanya kacau tapi berpikirlah kekacauan tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Diamlah beberapa saat dan bicarakan dengan baik-baik hal yang membuatmu kurang suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar